Software (CCleaner) Untuk Mengatasi Laptop Lemot


pada saat pertama beli laptop di toko komputer pasti kamu di suru untuk mencoba kinerja system operasi laptop yang telah kamu beli, pada saat itu laptop tersebut kinerjanya masih normal karena belum mempunyai Temporary files dan file sampah.

setelah pemakaian yang berlangsung lama, kinerja laptop kamu akan menurun karena suda banyak mempunyai temporary files dan file sampah yang dihasilkan oleh aplikasi yang sering kita buka seperti aplikasi untuk browsing, Recycle Bin dan lain lain.

jika laptop  kamu suda terasa lambat maka sekarang saya akan membagikan bagaimana cara mengembalikan kinerja system operasi laptop yang sudah lambat.

untuk mengembalikan kinerja system operasi laptop kamu kembali seperti kinerja system operasi laptop baru dibeli maka kamu harus menginstall software untuk menghapus file sampah yang membuat kinerja system operasi laptop kamu jadi lambat.

sekarang saya akan mengenalkan sebuah software kecil tapi dapat membantu kinerja laptop kamu jadi seperti semula, walaupun software ini berukuran kecil tapi manfaatnya besar untuk system operasi laptop  kamu, software ini bernama CCleaner.

kamu harus install software ini karena sangat berguna pada performa system operasi  laptop kamu, software ini dapat menghapus file sampah yang tidak terpakai. 

cara pakai  software ini tidak susah karena kita cukup 1 kali klik pada run cleaner maka semua yang menyebabkan system  laptop  kamu jadi lambat akan di hapus.





adapun fitur dan kelebihan dari software CCleaner adalah sebagai :

  • membersihkan temporary files, internet cookies, internet history yang dihasilkan web browser
  • membersihkan file sampah system seperti recycle bin, temporary files, memory dump dan lain lain
  • dan masih banyak yang bisa dia bersihkan.


software ini dapat di install pada system operasi windows xp, windows vista, windows 7, windows 8 dan windows 10

Baca Juga : Cara Install CCleaner

jika kamu suda memakai software ini tetapi system  laptop kamu masih tetap lambat berarti yang bermasalah perangkat keras laptop kamu seperti hardisk, ram dan lain lain. 

biasanya kalau hardisk yang suda memiliki bad sector atau kualitas dari hardisk kamu sudah tidak 100% maka system laptop kamu akan lambat, yang mengakibatkan kualitas hardisk kamu menurun adalah laptop kamu sering dimatikan secara paksa, umur hardisk kamu suda tua, terlalu sering install ulang system laptop dan lain lain.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »