Cara Mengatasi Masalah Setelah Install Skin Pack

assalamualaikum wr wb
halo teman teman, kali ini saya akan membahas tentang skin pack.

skin pack adalah sebuah tema yang mempunyai fitur dan tampilan yang lengkap, jadi skin pack ini merubah semua tampilan windows mulai dari tampilan booting start windows sampai tampilan desktop.

di bawah ini adalah tampilan skin pack linux ubuntu




skin pack mempunyai banyak tampilan yang keren, contohnya system operasi yang kita gunakan adalah windows 7 dan skin pack yang kita install adalah skin pack windows 10 maka tampilan windows 7 tersebut akan berubah seperti windows 10.

dengan skin pack kita di suguhkan dengan tampilan yang keren dan dapat menarik perhatian kita untuk mencobanya karena tampilannya menarik dan keren tapi dari skin pack juga mempunyai dampak negatif dan masalah yang terjadi pada laptop atau komputer setelah kita install skin pack.

adapun dampak dan masalah yang terjadi setelah install skin pack di laptop dan komputer adalah sebagai berikut :

Processor Cepat Panas
prosesor akan cepat panas karena skin pack mempunyai banyak fitur yang akan di proses oleh prosesor ini, ditambah lagi dengan porgram yang berat di install di laptop dan komputer kita. 

masalah yang akan muncul ketika prosesor panas adalah pasta prosesor akan mengering dan system operasi akan lambat memproses/menjalankan sebuah program dan selalu muncul tampilan not responding pada program yang kita jalankan.

Memory Akan Terbebani
seperti prosesor, ram juga akan terbebani karena banyak fitur dari skin pack tersimpan dan di proses memory dan bisa membebani kerja memory. apalagi memory laptop hanya berukuran standar maka masalah yang muncul adalah kinerja laptop akan menurun dan lambat.

Terjadi Gagal Booting
terjadi gagal booting ini sering terjadi setelah proses instalasi skin pack selesai. terjadinya gagal booting karena proses instalasi tidak sempurna atau masi terdapat bug pada skin pack tersebut, menurut saya terjadinya gagal booting setelah laptop restart karena tampilan skin pack booting tidak terinstal dengan sempurna.

mungkin anti virus aktif pada saat proses instalasi berjalan dan anti virus tersebut mendeteksi virus pada salah satu file skin pack.

Windows Menjadi Blank/Rusak
masalah ini sering muncul pada saat kita restart laptop setelah proses instal selesai, masalah ini sama seperti terjadi gagal booting, terjadinya windows menjadi blank atau tampilan desktop menjadi kosong tidak ada muncul tampilan ikon dan star menu karena proses instal skin pack tidak sempurna.

untuk mengatasi masalah terjadi gagal booting/tidak bisa booting setelah install skin pack dan windows menjadi blank, kita harus masuk ke safe mode dan menghapus skin pack tersebut.

Baca juga :

menurut saya, untuk mengatasi masalah terjadi gagal booting/tidak bisa booting setelah install skin pack dan windows menjadi blank dengan cara install ulang OS windows supaya system operasinya kembali fress dan tidak akan instal skin pack lagi.

banyak orang install skin pack hanya karena ingin menikmati tampilan keren. contohnya skin pack linux, dari pada kita install skin pack linux lebih baik kita install langsung os linux di laptop kita.

demikanlah artikel saya Cara Mengatasi Masalah Setelah Install Skin Pack. semoga bermanfaat yaa

Artikel Terkait

Previous
Next Post »