Jangan Instal OS Windows 7 Pada Laptop Dengan Bawaan OS Windows 10



assalamualaikum wr wb
hello gaess, kembali lagi dengan saya admin yang biasa biasa saja, ohh iya teman teman bagaimana kabar kalian ? semoga kabar kalian baik baik saja yaa.

pagi ini saya ingin membagikan pengalaman saya tentang laptop yang tidak support dengan Windows 7.

kemarin saya di suruh teman saya untuk install ulang laptopnya yang menggunakan system operasi windows 10, dia mau install system operasi windows 7 karena dia kurang mengerti dengan system operasi windows 10.

pada saat mau install laptop teman saya, saya mengalami sedikit kendala setelah saya masuk ke bios ternyata bios pada laptopnya menggunakan system UEFI dan saya baru ingat kalau laptop model sekarang suda memakai system UEFI.

kemudian saya melakukan instalasi sytem operasi windows 7 dengan lancar, setelah saya instalasi sytem operasi windows 7 kemudian saya menginstal driver pada laptop teman saya.

saya melakukan instalasi driver memakain DVD Driver bawaan laptop tersebut. 

Baca Juga : Cara Cepat Instal Driver Laptop/Komputer

saya melakukan instalasi driver melalui auto play yang di sediakan DVD Driver bawaan laptop tersebut.

setelah selesai install driver pada laptop teman saya, saya cek driver di Device Manager, masih ada salah satu driver yang belum terinstall dengan tanda ikon driver tanda seru.

ohh iya, laptop teman saya adalah merk acer tapi series dan modelnya saya lupa.

kemudian saya download driver di situs resmi acer dengan memasukkan series dan model laptop teman saya, setelah saya cek driver pada situs resmi acer ternyata laptop teman saya tidak mendukung atau tidak support pada system operasi windows 7.

kemudian saya menggunakan driver pack yang berisikan kumpulan program dan driver untuk laptop maupun komputer dan hasilnya sama, driver pack juga tidak dapat meninstall driver yang belum di install.

dan saya mencari dan mendownload driver laptop teman saya di situs situs yang menyediakan kumpulan driver, hasilnya sama saja.

yah sudahlah, masalah laptop teman saya terdapat pada system operasi yang tidak support dengan driver tersebut. 

dengan pengalaman ini saya akan detil sebelum melakukan proses instalasi laptop. dengan mencari tahu lebih dulu tentang driver yang support pada system operasi tertentu.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »