Inilah Efek Samping Setelah Pegang Serat Kaca Pada Kabel Fiber Optik

assalamualaikum wr wb

hello teman teman bagaimana kabar kalian ? semoga baik yaa teman, kali ini saya akan membahas tentang Efek Samping Setelah Pegang Serat Kaca Pada Kabel Fiber Optik, ooh iya teman cuma sekedar menyampaikan kalau kemarin saya post artikel tentang Cara Mengatasi Tanda Seru Pada Jaringan Lan Dan Wireless.



kemarin saya di tugaskan untuk menarik ulang kabel fiber optik di kantor kominfo yang ada di kota saya karena kabel sebelumnya putus, kemudian saya dan teman saya menarik ulang kabel fiber optik dari joint closure atau box tempat untuk menaruh sambungan dari kabel fiber optik.

setelah selesai penarikan kabel dari joint closure ke kantor kominfo kemudian proses selanjutnya adalah melakukan peyambungan kabel fiber optik atau biasa di kenal dengan splicing. untuk menyambung kabel fiber optik maka di perlukan alat penyambung, alat untuk menyambungkan kabel fiber optik adalah fusion splicing.

sebelum melakukuan penyambungan kabel fiber optik, proses pertama adalah melakukan pengupasan kabel fiber optik sampai keliatan inti/core atau serat kaca, kemudian potong lalu masukkan pipet untuk melindungi inti/core, kemudia kita lakukan proses splicing dan yang terakhir memanaskan pipet sampai bunyi indikator fusion.

setelah proses penyambungan selesai maka efek samping dari inti/core ini mulai terasa yaitu terasa gatal pada tangan yang menyentuh serat kaca kabel fiber optik, rasa gatalnya seperti terkena bulu bambu walau tantang kita suda di cuci tapi gatalnya tetap tidak hilang dan di tangan kita ada butiran serat kaca yang terpotong tadi.

gatal yang di akibatkan serat kaca ini tidak terlalu bahaya teman teman, gatal ini akan hilang dengan sendirinya paling besok suda hilang. kata kepala teknisi gatal setelah instalasi kabel fiber optik itu biasa terjadi.

demikianlah artikel Efek Samping Setelah Pegang Serat Kaca Pada Kabel Fiber Optik, semoga bermanfaat yaa untuk teman teman yang baru kerja di perusahaan ISP.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »